Wisata Religi Grobogan

Pintu Gerbang Makam Ki Ageng Selo.

Wisata Grobogan - Para warga Grobogan tentu tak asing dengan tokoh penyebar agama islam bernama Ki Ageng Selo. Ya, beliau merupakan salah satu orang yang berjasa dalam penyebaran agama islam khususnya di Kabupaten Grobogan.

Beliau juga terkenal sebagai seorang tokoh yang mampu memegang petir. Gambarnya saat memegang petir diabadikan di ukiran pintu Masjid Agung Demak.

Namun, tahukah anda jika di Grobogan juga terdapat beberapa tokoh penyebar agama islam lain? Tentu banyak orang yang belum tahu tentang mereka semua.

Hal ini sangat wajar mengingat  minimnya publikasi dan penulisan data terkait Wisata Religi Grobogan oleh pihak-pihak yang berwenang.

Jika dikupas tuntas, potensi Wisata Religi Grobogan sangat banyak sekali. Tokoh-tokoh seperti Ki Ageng Getas Pendowo, Ki Ageng Tarub, Mbah Ganjur sangat menarik untuk diulas mengenai kisah hidup, pemikiran maupun cara dakwahnya.

Tempat-tempat penting peninggalan sejarah penyebaran islam juga masih banyak ditemui. Seperti Masjid Menduran dan Masjid Wali Ngroto Gubug.

Saat ini masyarakat Grobogan justru lebih mengenal wisata religi daerah lain ketimbang dari Grobogan sendiri. Hal ini memang buka persoalan serius namun alangkah baiknya jika mereka juga diberi pemahaman tentang potensi Wisata Religi Grobogan.

Semoga saja melalui blog ini, bisa dikupas satu per satu Wisata Religi Grobogan. Kami berharap warga Grobogan juga turut serta mengirim informasi terkait Wisata Religi Grobogan. (rif)

1 Response to "Wisata Religi Grobogan"

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Online

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Tanda Pasangan Ada Niat Menikah

    BalasHapus